Thursday, May 10, 2007

Pekerjaanku di atas air


aku dengan kerjaku,
aku brangkat kerja jam 8.15 pulang sampai rumah jam 18.30 wib, brangkat ke tempat kerja harus naik speed boat atau kapal, pagi tadi aku brangkat naik kapal, nyeberang ke pulau samosir, jam 9.30 baru sampai di proyek, langsung kerja, ke karamba tempat kami pelihara ikan nila, jalan dari satu circulair cage ke circulair cage lainnya, melihat konstruksi apakah ada yang berubah posisi atau tidak, melihat bagaimana ikan ikan itu makan, interaksi dengan rekan2 karyawan, karena pas juga ada ombak meski ga gitu besar, tapi tetap aja harus kontrol dengan baik seputar proyek, apalagi tadi malam hujan cukup deras,..
syukur aja kondisi proyek cukup stabil, tidak ada masalah serius kecuali ikan yang dijaga benri sitohang, agak susah makan, kulihat kondisi sampah yang ada di sekitar proyek cukup banyak, run off dari sungai di gunung, bawa kotoran dari ladang dan sawah yang cukup banyak.. tapi semuanya pelan2 bisa dibersihkan oleh kawan2 di produksi. sampai jam 12.00 aku udah kerasa lapar, ke kantor farm dan aku makan sama2 dengan sindar sinurat, admin proyek,.. sambil dengerin lagu dari notebookku... sebelumnya sempat chattng dengan deek mindo...
setelah makan cek data di komputer angka2 produksi.. kuliat memang cc28 wajib dikontrol ketat, juga pengiriman ikan stress ke ajibata harus diperbanyak, agar bisa memperbaiki angka2 produksi.. terutama FCR.
jam 5.10 aku pulang ikut kapal yang bawa ikan stress sore.. capek juga...

1 comment:

B o G o R K o T a t E r C i N t A - k U said...

wah kacian yach, blognya gak da yang kasih comment hehehe.....
Sayang banget tulisanmu di bagian ini kecil banget.....Ora kethok, Leeeee...

Hanami_kirei@gmail.com